Sinopsis Film – Movie Review : Merantau

Film Merantau Iko Uwais Sisca JessicaSinopsis Film Baru Indonesia

Judul : Merantau
Sutradara/Skenario : GH Evans
Pemain : Iko Uwais, Sisca Jessica, Yusuf Aulia, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Mads Koudal, Laurent Lohan Buson, Yayan Ruhian, Alex Abbad.
Produksi : Merantau Films.

Saat ini Merantau atau mengembara mungkin bukan lagi hal yang luar biasa. Tapi di Minangkabau, tradisi merantau masih menjadi sesuatu yang sarat nilai, setidaknya seperti yang tergambar di film ini. Merantau dianggap sebagai ujian dan pendidikan jasmani serta rohani.

Adegan film dibuka dengan panen tomat di sebuah desa di Minangkabau. Yuda (Iko Umais), setelah memanen tomat, menyiapkan diri untuk merantau. Ibunya (Christine Hakim) dan kakaknya (Donny Alamsyah), melepas dengan ikhlas.

Sesampai di Jakarta, yuda yang menguasai ilmu silat Harimau ini mengalami berbagai kejadian yang membawanya pada persoalan pelik. Perdagangan perempuan, preman, kerasnya hidup. Film ini juga mempertontonkan sisi Jakarta yang serba kumuh, kejam dan kotor.

Kisah tentang orang yang sukses hidup di perantauan bisa jadi sama banyaknya dengan kisah mereka yang gagal. Atau , lebih banyak yang gagal?
Film ini, bagi GH Evans yang asal Inggris, adalah poyek ketiganya dalam bahasa asing. Sebelumnya ia menggarap fil pendek berbahasa jepang dan film dokumenter mengenai seni bela diri Indonesia. Merantau diputar pada penutupan Puchon International Fantastic Film Festival (Pifan) 2009 di Korea Selatan pada Juli 2009.

www.merantau-movie.com

Trailer Film Merantau






Read Another Posts



1 Gosip Panas:

Post a Comment

Thanks For Your Comments on Celebrity Hot Photo