Profil Donald Trump | Pemilu Amerika Serikat 2016

Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Amerika Serikat ke-58 yang akan digelar pada hari Selasa, 8 November 2016 adalah salah satu Pilpres USA yang penuh kontroversi. Munculnya Donald Trump sebagai calon Presiden dari Partai Republik sebagai penantang Hillary Clinton, calon Presiden USA dari Partai Demokrat, memicu berbagai reaksi pro dan kontra tidak hanya di masyarakat Amerika Serikat namun juga hingga ke negara-negara lain. Komentar dan tingkah lakunya yang kontroversial seringkali dianggap keliru, aneh dan sedikit rasis, bahkan program-program kerja yang ditawarkan Donald Trump dianggap "berbahaya" bagi Amerika Serikat dan sekutunya. Siapa sih sosok Donald Trump, calon presiden Amerika Serikat 2016 dari Partai Republik? Berikut Profil Donald Trump yang diringkas dari berbagai sumber.

Donald Trump
Donald John Trump dikenal sebagai Donald Trump adalah seorang pengusaha real estate dan produser televisi yang terjun ke dunia politik. Donald Trump lahir pada tanggal 14 Juni 1946 di Queens, New York City, Amerika Serikat, anak ke empat dari 5 orang bersaudara. Ayahnya Frederick C. Trump dan ibunya Mary Macleod Trump. Frederick Trump adalah seorang pengusaha real estate yang spesialis dalam bidang konstruksi dan mengoperasikan apartemen di Queens, Staten Island dan Brooklyn.

Saat berusia 13 tahun, Donald Trump dikirim ke New York Military Academy, dengan harapan sekolah tersebut dapat membuatnya lebih disiplin. Trump berhasil menjadi bintang sekolah dan lulus pada tahun 1964. trump lalu masuk Fordham University dan 2 tahun kemudian pindah ke Wharton School of Finance di University of Pennsylvania. Setelah mendapatkan gelar sarjana ekonomi pada tahun 1968, di tahun 1971 Donald Trump mulai terjun dalam bisnis real estate dan konstruksi milik ayahnya, yang kemudian menjadi cikal bakal Trump Organization. Ia pun pindah ke Manhattan, tempat dimana ia mulai mengembangkan bisnis dan koneksinya dengan orang-orang penting.

Di tahun 2004, Trump membintangi program reality show "The Apprentice" di NBC, sebuah reality show dimana para kontestan berkompetisi untuk memperebutkan posisi manajemen di Trump Organization. Program ini dengan cepat menjadi sukses dan populer sehingga melambungkan nama Donald Trump.

Di tahun 2012, Trump kembali ke dunia politik dan memutuskan untuk bersaing dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Namun sayangnya akibat dari serangannya terhadap Presiden Barack Obama menjatuhkan reputasinya sebagai politisi. Rangkaian tuduhan dilancarkan Trump terkait keabsahan tempat lahir Obama dan kebijakan-kebijakan politik Obama.

Pada 16 Juni 2015, Trump membuat langkah penting menggapai ambisinya menuju Gedung Putih dengan mengumumkan pencalonan dirinya sebagai calon Presiden Amerika Serikat dari partai Republik. Ia pun meluncurkan slogan kampanye "Make America Great Again". Setelah mengalahkan 16 pesaingnya dari Partai Republik, bermusuhan dengan sebagain besar kelompok kemapanan Partai Republik dan memicu kontroversi selama Konvensi Nasional Partai Republik, Donald Trump akhirnya dinyatakan resmi menjadi calon presiden dari Republik. Usai pemungutan suara pada Konvensi Nasional Republik yang memastikan Trump mendapatkan suara mayoritas 1.237 delegasi yang merupakan syarat minimal menjadi sah calon presiden untuk Pemilu Presiden Amerika Serikat 8 November nanti.Pada 21 Juli 2016 Trump menerima pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat pada Republican National Convention di Cleveland.

Profil Donald Trump
Nama Lengkap : Donald John Trump
Alias : Donald Trump
Profesi : Pengusaha
Tempat Lahir : New York City, Amerika
Tanggal Lahir : Jumat, 14 Juni 1946
Warga Negara : Amerika Serikat
Anak : Donald Trump Jr., Ivanka Trump, Eric Trump, Tiffany Trump, Barron Trump
Ibu : Mary Anne
Ayah : Fred Trump

Read Another Posts



0 Gosip Panas:

Post a Comment

Thanks For Your Comments on Celebrity Hot Photo