Preview Bulan September 2009 : Tren Kata Kunci Favorite

Bagi blogger, kata kunci alias keyword sudah menjadi santapan sehari-hari, sehingga wajar saja jika istilah ini sudah tidak asing lagi. Bagi para pemula yang masih "hijau" seperti saya, membuat postingan bukan hal yang mudah. Salah satu yang kadang menyulitkan adalah menentukan kata kunci yang hendak ditembak. Doorrr...!!!

Kalau mengevaluasi kembali progress selama bulan september 2009, rupanya Torokossik masih banyak keliru dalam memilih kata kunci. Selain itu juga tehnik optimasi baik onpage dan offpage masih serampangan sehingga hasilnya kurang memuaskan, beda dengan kawan-kawan blogger yang seangkatan dengan torokossik yang melesat cukup jauh. Sepertinya butuh belajar strategi penentuan kata kunci lagi nih.

Bagi yang masih pemula banget, salah satu informasi penting yang perlu kalian tahu adalah bahwa strategi menentukan kata kunci apa yang sedang tren adalah dengan memanfaatkan layanan google trends. Sebagai contohnya, kata kunci yang sedang trend dalam 1 minggu ini adalah sebagai berikut.


Sementara itu berdasarkan tema blog torokossik ini, Gossip Artis dan Lirik Lagu, saya menemukan kata kunci atau keyword yang selama bulan september ini mengalami lonjakan dalam pencarian di google.com. Kata kunci tersebut adalah sebagai berikut.
  • Untuk kategori Gossip Artis Indonesia, kata kunci yang paling banyak dicari adalah mengenai gosip perceraian Krisdayanti dan Gosip Julia Perez. Dan untuk kategori gosip Artis Luar, didominasi oleh Gosip kedatangan Maria "Miyabi" Ozawa ke Indonesia.
  • Untuk kategori Foto Artis, kata kunci yang paling banyak peminat adalah foto soraya abdullah (selebriti Indonesia yang ditenggarai terlibat jaringan teroris), foto miyabi, foto maria ozawa, foto chika, dan foto julia perez.
  • Untuk kategori video, film atau movie, kata kunci yang paling banyak dicari adalah miyabi video, video hantu pocong, video tsunami, video kiamat dan film miyabi.
  • Sementara itu Artis Penyanyi atau Band yang paling banyak dicari adalah saykoji, wali, kerispatih, aop band, republik band, kangen band, angkasa, gigi, dan geisha.
  • Dan yang terakhir untuk kategori musik, selama bulan september ini didominasi oleh lagu religi dan lirik lagu rohani. Judul lagu yang paling banyak dicari liriknya adalah lirik lagu separuh jiwaku pergi by Anang, lirik lagu copy my style -nya Saykoji, lirik lagu pujaan hati dari Kangen Band, dan lirik lagu jomblowati dari SHE.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.



Read Another Posts